Pages

Halohaa :D

Welcome to my blog! :)

Monday 23 December 2013

Hujan tlah tiba. Libur juga tiba!

Hey, readers! Sekarang udah tanggal 23 aja. Udah akhir tahun. Udah mau tahun baru. Udah hampir meninggalkan tahun 2013 ini. Dan udah pada hampir move on juga kaaan? #ehloh #maap
Artinya udah liburan juga buat kamu para pelajaar dari SD sampe SMA :) (saya ngga bilang kuliah karena saya belum kuliah haha). Tapi, kayanya akhir akhir ini cloudy gitu deh. Eh ngga, rainy malahan. Everywhere hujan yaampuun. Khusus buat kalian yang pada galau, semangat walaupun suasana hujan ini bikin hati tambah gimana gitu hehe :D
Saya mau sharing aja, tadi pagi saya cukup merasa tersentuh, so I wanna share with youu guys.
Pagi tadi, saya "harus" berangkat sekolah buat menjalani rutinitas di salah satu organisasi named Hardrochestra, walaupun males tapi ya harus semangat semangaat. Nah, berhubung hujan dateng dan orang rumah udah pada pergi, jadi saya harus ngekol (read:naik angkot). Buat kamu yang ngga tau kol, kol=engkel hampir sama tapi sedikit lebih buruk dari transJogja ataupun busway. Saya nungguin kol dipinggir jalan berhubung belum ada halte yang memadai, ditemenin sama mba yang bantu dirumah namanya mba Siti. Kalo kamu tanya kenapa harus ditungguin saya juga nggatau, tapi saya dianterin karena rumah saya jauh dari jalan dan supaya lebih cepet dapet kol mending dianterin, hemat waktu gitu. Sekitar 10 menitan mungkin, alhasil saya dapet kol juga. Rasanya tadi kol arah ke sekolah saya tuh dikit banget, eh ternyata katanya katanya karena daerah yang buat mangkal atau balik atau apa itulah kebanjiran. Jadi cuma sedikit kol yang beroperasi.
Saya masuk kol itu, you know? Bukan lagu pop ataupun lagu dangdut yang diplay di kol itu, worse saya harus ndengerin keroncong. Sumpah seneng campur sedih rasanya. Ya, alhamdulillah saya dapet kol gitu, biar ngga telat-telat banget ke sekolahnya. Eh pas belum nyampe setengah perjalanan, kol mogok. Astaghfirullah kenapa harus mogok coba? Sedih banget rasanya ya Allah. Akhirnya sama pak kenet dipindahin ke kol satunya. Guess what? Banyak barang dagangan buat ke pasar dan orangnya macem macem dan baunya macem macem pula. Saya terbelalak pas liat ternyata satu rombongan keluarga, ibu, bapak, dan anaknya yang masih kecil-kecil naik kol demi ke swalayan. Padahal jaman sekarang, motor aja banyak. Mobil juga. Tapi itulah potret kehidupan. Ngga semuanya rata. Saya duduk di pojok belakang, dan sayangnya kaca jendela ngga bisa dibuka. Pefet banget rasanya. Baru kali ini saya ngerasa enek di kol. Buat menghilangkan rasa bete yang memuncak, akhirnya saya buka twitter dan berusaha buat bersenang-senang dengan itu. Disebelah saya ada bapak-bapak paruh baya, sebenernya awalnya saya pengin banget ngajak ngobrol tapi takut awkward gitu. Maaf bapak :( Eh syukurnya bapaknya tanya duluan, "Badhe tindak pundi, mbak?". Saya jawab "Teng prapatan mriku, Pak". Awalnya saya dikira anak kuliahan, terus akhirnya malah berlanjut jadi cerita sekolah, dan ternyata bapaknya kenal sama kedua guru yang ngajar disekolah saya yang kebetulan adalah pasangan suami-istri dan punya anak yang satu angkatan sama saya juga. Eh belum sampe tempat tujuan, saya harus turun di tempat mangkal kol. Astaghfirullah, saya ngga tau tempat itu. Untung aja ada si bapak, saya dikasih tau harus lewat mana dan kami mengobrol lagi. Salah satu yang saya inget banget dari bapak tadi itu "Sakniki sing penting belajar ben pinter, tapi pinter nggeh kalah kale wong beja". Saya nimpalin "Nggeh, Pak. Mboten cekap pinter thok, tapi berdoa juga penting nggeh Pak". Dan setelah perbincangan itu, saya ngerasa "nyes" banget, ketika orang tua ngasih nasehat, sekecil apapun itu, walaupun mereka ngga kenal kita, mereka tetap peduli. Sifat yang ngga bakal ilang dari orang Jawa. Akhirnya saya jalan sedikit lagi menuju sekolah daaan main sama temen-temen.
Sekian cerita dari saya. Semoga bermanfaat!


Love,



Nanda Maulidina

2 comments:

  1. read: "saya harus turun di tempat mangkal kol"

    keliatan banget ga pernah naik kol,haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. tempat mangkal maas bukan tempat naik (read:stanplat) .-.
      yang agak deket pasar itu looh hehe

      Delete