Pages

Halohaa :D

Welcome to my blog! :)

Monday 17 February 2014

Part I - Parlemen Remaja, langkah menuju kehidupan nyata.

Hey readers!
Wah titlenya rada alay ya. Dibilang alay atau apapun itu, menurut saya itu salah satu ungkapan yang cukup tepat untuk salah satu kisah hidup saya yang pasti bakal saya inget inget sepanjang hidup. This is real life, Parlemen Remaja!
Saya bingung kenapa saya ikut ini juga awalnya, saya anak Program Jurusan IPA yang agak 'merasa' nyasar masuk kelingkup ini, tapi karena saya seneng, bagi saya itu bukan sebuah masalah :)
Cerita dimulai ketikaa....
Saya gagal ikut lomba untuk mewakili sekolah karena suatu hal. Saya agak kecewa, gimana gitu ya rasanya berhubung saya sedikit ambisius, sedikit aja kok hahaha. Nah waktu itu saya kelas X SMA, masih kencur banget (read:kecil) sampe akhirnya saya dikasih motivasi sama seseorang, dia adalah kakak kelas saya yang sekaligus saya anggap sebagai kakak saya sendiri walaupun kami ngga pernah satu organisasi. Dia cerita tentang Parlemen Remaja ini dan dia memotivasi saya buat ikutan kegiatan ini, she's really full of spirit! Dia terlihat bangga ketika menceritakan sekaligus memotivasi tentang Parlemen Remaja. Alhasil, saya terpengaruh dan kepengin ikut hehe. Singkat cerita, ketika saya kelas XI, pengumuman tentang itupun datang, dan saya dikasih tau dari orang yang sama juga.
Dengan bekal nekad, saya pun ikut. Persyaratannya harus membuat essai tentang "Fungsi DPR (Legislasi, Anggaran, dan Pengawasan) dalam Kontribusi Percepatan Pembangunan" dan mengisi Curriculum Vitae atau CV. Saya bener bener kaya yang nggatau harus nulis apa, I ain't a writer! Batin saya. Dengan niat tinggi, akhirnya yaudah saya tulis murni dari opini saya pribadi. Apa yang saya rasakan, apa yang saya ungkapkan. Akhirnya jadilah essai saya dengan judul "Pelaksanaan Pembangunan Di Indonesia Belum Merangkul Semua Kalangan". Saya kirim itu dan harap-harap cemas rasanya. Ngga lama setelah itu, pengumuman datang dan........ Nanda Maulidina asal SMA N 1 Kebumen Jawa Tengah dinyatakan lulus. Hah saya lolos? Kaya semacam mimpi aja rasanya. Pecah banget rasanya! Saya bahagia banget, bener bener deh rasanya. Alhamdulillaah :) Dari Jawa Tengah, ada 5 siswa yang lolos, diantaranya saya dan temen saya, Rizki Fitria F aka Kirby hehehe. Mau tau cerita selanjutnya? Cek Part 2! :D

Salam,

No comments:

Post a Comment